February 23, 2024
11 11 11 AM
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya
KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1
Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah!
Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi!
Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan!
Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute!
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Latest Post
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1 Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah! Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi! Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan! Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute! Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina

Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh

Ratusan wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh dilaporkan terpaksa tinggal di dalam mobil di sekitar halaman masjid dan di stasiun layanan umum (SPBU). Pasalnya, semua hotel di kawasan tersebut sudah penuh, seperti dilansir Antara, Sabtu (5/7/2022).

“Tidak ada bedanya, kami tidak punya pilihan selain tetap di halaman masjid karena hotel-hotel semua penuh,” kata Rina, seorang turis. Meskipun upaya mencari akomodasi melalui aplikasi penjualan hotel, semua kamar, dari hotel murah hingga hotel berbintang, telah dipesan.

Bahkan jika tarif kamar di atas Rp 1 juta bus Rp 4 juta. Itu juga terbatas hanya dua kamar lainnya,” tambahnya. Hal senada juga diungkapkan Agus, warga Aceh Barat. Ia mengaku kesulitan mencari hotel saat libur Lebaran 2022 dan ini baru pertama kali dialaminya.

Karena tidak punya tempat tinggal, ia dan warga lainnya harus berjalan malam untuk menghabiskan halaman SPBU. Sebelumnya, General Manager Hotel Kyriad Muraya Aceh Bambang Pramusinto mengatakan tingkat hunian hotel saat ini mengacu pada banyaknya warga yang berlibur untuk mengisi liburan panjang.

“Alhamdulillah okupansi hotel sangat tinggi minggu ini,” kata Bambang. Sebagian besar tamu yang memesan kamar hotel adalah wisatawan atau pendatang dari Provinsi Aceh. Selain itu, ada warga/kabupaten di Aceh dari kabupaten juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *