September 30, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh

Ratusan wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh dilaporkan terpaksa tinggal di dalam mobil di sekitar halaman masjid dan di stasiun layanan umum (SPBU). Pasalnya, semua hotel di kawasan tersebut sudah penuh, seperti dilansir Antara, Sabtu (5/7/2022).

“Tidak ada bedanya, kami tidak punya pilihan selain tetap di halaman masjid karena hotel-hotel semua penuh,” kata Rina, seorang turis. Meskipun upaya mencari akomodasi melalui aplikasi penjualan hotel, semua kamar, dari hotel murah hingga hotel berbintang, telah dipesan.

Bahkan jika tarif kamar di atas Rp 1 juta bus Rp 4 juta. Itu juga terbatas hanya dua kamar lainnya,” tambahnya. Hal senada juga diungkapkan Agus, warga Aceh Barat. Ia mengaku kesulitan mencari hotel saat libur Lebaran 2022 dan ini baru pertama kali dialaminya.

Karena tidak punya tempat tinggal, ia dan warga lainnya harus berjalan malam untuk menghabiskan halaman SPBU. Sebelumnya, General Manager Hotel Kyriad Muraya Aceh Bambang Pramusinto mengatakan tingkat hunian hotel saat ini mengacu pada banyaknya warga yang berlibur untuk mengisi liburan panjang.

“Alhamdulillah okupansi hotel sangat tinggi minggu ini,” kata Bambang. Sebagian besar tamu yang memesan kamar hotel adalah wisatawan atau pendatang dari Provinsi Aceh. Selain itu, ada warga/kabupaten di Aceh dari kabupaten juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.