May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh

Ratusan wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh dilaporkan terpaksa tinggal di dalam mobil di sekitar halaman masjid dan di stasiun layanan umum (SPBU). Pasalnya, semua hotel di kawasan tersebut sudah penuh, seperti dilansir Antara, Sabtu (5/7/2022).

“Tidak ada bedanya, kami tidak punya pilihan selain tetap di halaman masjid karena hotel-hotel semua penuh,” kata Rina, seorang turis. Meskipun upaya mencari akomodasi melalui aplikasi penjualan hotel, semua kamar, dari hotel murah hingga hotel berbintang, telah dipesan.

Bahkan jika tarif kamar di atas Rp 1 juta bus Rp 4 juta. Itu juga terbatas hanya dua kamar lainnya,” tambahnya. Hal senada juga diungkapkan Agus, warga Aceh Barat. Ia mengaku kesulitan mencari hotel saat libur Lebaran 2022 dan ini baru pertama kali dialaminya.

Karena tidak punya tempat tinggal, ia dan warga lainnya harus berjalan malam untuk menghabiskan halaman SPBU. Sebelumnya, General Manager Hotel Kyriad Muraya Aceh Bambang Pramusinto mengatakan tingkat hunian hotel saat ini mengacu pada banyaknya warga yang berlibur untuk mengisi liburan panjang.

“Alhamdulillah okupansi hotel sangat tinggi minggu ini,” kata Bambang. Sebagian besar tamu yang memesan kamar hotel adalah wisatawan atau pendatang dari Provinsi Aceh. Selain itu, ada warga/kabupaten di Aceh dari kabupaten juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.