January 28, 2023
11 11 11 AM
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses!
Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi!
Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing!
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Latest Post
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses! Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi! Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing! Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara

Bandung merupakan salah satu daerah yang menjadi salah satu cara untuk menikmati liburan. Ada banyak destinasi yang bisa dinikmati wisatawan di Kabupaten Bandung, mulai dari wisata alam hingga aneka kuliner yang lezat.

Buat kamu yang suka wisata alam, Bandung punya destinasi baru lho. Namanya Jembatan Gantung Rengganis. Jembatan ini terletak di wilayah Kabupaten Bandung, tepatnya di Rancabali, Ciwidey, Jawa Barat.

Jembatan Gantung Rengganis memiliki panjang 350 meter dan merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Banyak keseruan yang bisa dilakukan wisatawan dari atas jembatan, selain berfoto selfie juga bisa menikmati alam sekitar dengan udara yang sejuk.

Selain itu, karena jembatan ini memiliki akses wisata ke Kawah Rengganis, wisatawan dapat menikmati pesona alam di sekitar kawah. Menurut Dadang, Kawah Ciwidey Rengganis memiliki nilai sejarah yang kuat karena merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun lalu.

Kawah aktif dari letusan gunung berapi masih ada dan menjadi daya tarik wisata. Keindahan Kawah Rengganis dibentuk oleh alam, sehingga keindahannya dikatakan natural,” kata Dadang Supriatna, dikutip dari Instagram @dadangsupriatna, Minggu (8/5/2022). ).

Wisatawan bisa menyelam dan berenang sambil menikmati suasana alam. Pemanasan air alami dengan belerang. Air hangat belerang dipercaya dapat membantu penyembuhan penyakit.

Pulang dari sini insya Allah tidak ada penyakit, insya Allah sehat-sehat saja,” imbuhnya.

Jika ingin menikmati udara sejuk sambil melihat matahari terbit dari atas bukit, sebaiknya datang ke jembatan ini pada pagi hari. Selain itu, Anda dapat mengambil foto tanpa harus lewat, karena masih sepi dan belum banyak orang yang datang.

Jembatan Rengganis baru saja dimulai pada tanggal 3 Mei 2022. Penduduk Bandung dapat menunjukkan ID dan mendapatkan diskon 50%.

Harga normalnya sendiri adalah Rp 70.000 per orang, sudah termasuk tiket masuk dan welcome drink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *