May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara

Bandung merupakan salah satu daerah yang menjadi salah satu cara untuk menikmati liburan. Ada banyak destinasi yang bisa dinikmati wisatawan di Kabupaten Bandung, mulai dari wisata alam hingga aneka kuliner yang lezat.

Buat kamu yang suka wisata alam, Bandung punya destinasi baru lho. Namanya Jembatan Gantung Rengganis. Jembatan ini terletak di wilayah Kabupaten Bandung, tepatnya di Rancabali, Ciwidey, Jawa Barat.

Jembatan Gantung Rengganis memiliki panjang 350 meter dan merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Banyak keseruan yang bisa dilakukan wisatawan dari atas jembatan, selain berfoto selfie juga bisa menikmati alam sekitar dengan udara yang sejuk.

Selain itu, karena jembatan ini memiliki akses wisata ke Kawah Rengganis, wisatawan dapat menikmati pesona alam di sekitar kawah. Menurut Dadang, Kawah Ciwidey Rengganis memiliki nilai sejarah yang kuat karena merupakan hasil letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun lalu.

Kawah aktif dari letusan gunung berapi masih ada dan menjadi daya tarik wisata. Keindahan Kawah Rengganis dibentuk oleh alam, sehingga keindahannya dikatakan natural,” kata Dadang Supriatna, dikutip dari Instagram @dadangsupriatna, Minggu (8/5/2022). ).

Wisatawan bisa menyelam dan berenang sambil menikmati suasana alam. Pemanasan air alami dengan belerang. Air hangat belerang dipercaya dapat membantu penyembuhan penyakit.

Pulang dari sini insya Allah tidak ada penyakit, insya Allah sehat-sehat saja,” imbuhnya.

Jika ingin menikmati udara sejuk sambil melihat matahari terbit dari atas bukit, sebaiknya datang ke jembatan ini pada pagi hari. Selain itu, Anda dapat mengambil foto tanpa harus lewat, karena masih sepi dan belum banyak orang yang datang.

Jembatan Rengganis baru saja dimulai pada tanggal 3 Mei 2022. Penduduk Bandung dapat menunjukkan ID dan mendapatkan diskon 50%.

Harga normalnya sendiri adalah Rp 70.000 per orang, sudah termasuk tiket masuk dan welcome drink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.