May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Tren Staycation di Hotel saat Lebaran Diminati Banyak Orang

Staycations menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat. Kegiatan ini bisa dilakukan pada masa libur lebaran yang dinamis seperti saat ini.

Salah satu yang tidak mengikuti tradisi mudik dan lebih memilih tinggal adalah Safitri, 31 tahun. Pasalnya, untuk merasakan sensasi liburan yang berbeda tanpa terjebak macet.

Wanita asal Yogyakarta yang tinggal di Jakarta menanam untuk tinggal bersama lima warga di Bus H+1 H+3 Lebaran di Hotel Harris Summarecon, Bekasi, Jawa Barat.

Saya memilih lokasi ini karena menarik. Ada resto dan view danau,” kata Safitri, dikutip dari Koran Tempo, edisi 30 April 2022.

Safitri memesan tiga kamar dengan harga masing-masing Rp 630.000 kamar. Sejak awal April dia sudah mendapatkan harga normal untuk booking kamar hotel.

Lia Muthia, warga Jakarta yang kembali ke Bandung, juga melakukan pilihan serupa. Dia berencana menginap di kampung halamannya pada H+3 Lebaran di hotel bintang lima.

Walaupun di Bandung ada rumah orang tua, tapi kami ingin semua orang pergi berlibur agar anak-anak tidak senang,” kata Lia.

Berbeda dengan Safitri, Lia mendapatkan tarif hotel yang lebih mahal dari biasanya. Namun, dia merasa itu tepat karena sedang high season.

20 persen meningkat. Tapi setidaknya fasilitas hotel bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujar pria berusia 35 tahun itu.

Sementara itu, Busyra Oryza, Senior Corporate Communication Manager Pegipegi, mengatakan tren staycation akan terjadi selama libur lebaran.

Melalui survei digital 600 view di seluruh Indonesia pada pertengahan Maret lalu, Pegipegi mengidentifikasi tiga aktivitas masyarakat saat mudik Lebaran.

Aktivitas yang paling populer adalah family dining yang menjadi pilihan utama sebesar 52 persen. Yang kedua adalah pelayaran wisata berikutnya 27. Yang ketiga adalah menginap di kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.