September 30, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal feri untuk membeli tiket melalui aplikasi Ferizy. Ini juga berfungsi untuk mencegah penjualan yang tidak sah, yang biasanya dilakukan oleh calo yang tidak bermoral. Kami mendapat laporan bahwa selama arus balik ini ada orang-orang yang memanfaatkan kondisi puncak arus balik ini dengan menjual tiket secara ilegal dan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang, Lampung untuk transportasi”, Budi menerima siaran pers dari Kompas.com, Jumat (06). /05/2022) Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk segera mengusut para calo tersebut.

Sebagai informasi, Pelabuhan Panjang saat ini sedang dioperasikan sebagai alternatif Pelabuhan Bakauheni untuk memecahkan backlog pengiriman Idul Fitri 2022 dari Lampung ke Merak. Polda Lampung berhasil menangkap hingga 15 calo yang diduga menjual karcis penyeberangan laut mahal di Pelabuhan Panjang. Sebelumnya sudah dipastikan tidak ada kenaikan tiket yang drastis seperti yang ditawarkan oleh para calo ini oleh operator atau PT ASDP Indonesia Ferry (Persero),” kata Budi. Oleh karena itu, baik Pelabuhan Bakauheni maupun Panjang kembali mengimbau kepada pihak Pelabuhan untuk membeli resmi. tiket melalui aplikasi Ferizy Cara membeli tiket Ferizy Langkah-langkah membeli tiket melalui Ferizy adalah:

1. Download aplikasi FERIZY di smartphone kamu atau melalui website ferzy.com

2. Pilih jadwal keberangkatan

3. Isi informasi pribadi Anda dengan lengkap

4. Lakukan pembayaran

5. Tiket elektronik akan dikirim melalui email

6. Tunjukkan kepada petugas di pelabuhan dan akan ditukarkan dengan boarding pass. Budi mengatakan pihaknya bersama Polda Lampung terus memantau kemungkinan tindakan mediator.

Namun sejauh ini kami berterima kasih atas keterbukaan yang melaporkan kejadian tersebut dan juga kepada Polres Lampung yang mengusut tuntas calo di pelabuhan Panjang,” tutup Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.