May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan kapal feri untuk membeli tiket melalui aplikasi Ferizy. Ini juga berfungsi untuk mencegah penjualan yang tidak sah, yang biasanya dilakukan oleh calo yang tidak bermoral. Kami mendapat laporan bahwa selama arus balik ini ada orang-orang yang memanfaatkan kondisi puncak arus balik ini dengan menjual tiket secara ilegal dan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang, Lampung untuk transportasi”, Budi menerima siaran pers dari Kompas.com, Jumat (06). /05/2022) Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk segera mengusut para calo tersebut.

Sebagai informasi, Pelabuhan Panjang saat ini sedang dioperasikan sebagai alternatif Pelabuhan Bakauheni untuk memecahkan backlog pengiriman Idul Fitri 2022 dari Lampung ke Merak. Polda Lampung berhasil menangkap hingga 15 calo yang diduga menjual karcis penyeberangan laut mahal di Pelabuhan Panjang. Sebelumnya sudah dipastikan tidak ada kenaikan tiket yang drastis seperti yang ditawarkan oleh para calo ini oleh operator atau PT ASDP Indonesia Ferry (Persero),” kata Budi. Oleh karena itu, baik Pelabuhan Bakauheni maupun Panjang kembali mengimbau kepada pihak Pelabuhan untuk membeli resmi. tiket melalui aplikasi Ferizy Cara membeli tiket Ferizy Langkah-langkah membeli tiket melalui Ferizy adalah:

1. Download aplikasi FERIZY di smartphone kamu atau melalui website ferzy.com

2. Pilih jadwal keberangkatan

3. Isi informasi pribadi Anda dengan lengkap

4. Lakukan pembayaran

5. Tiket elektronik akan dikirim melalui email

6. Tunjukkan kepada petugas di pelabuhan dan akan ditukarkan dengan boarding pass. Budi mengatakan pihaknya bersama Polda Lampung terus memantau kemungkinan tindakan mediator.

Namun sejauh ini kami berterima kasih atas keterbukaan yang melaporkan kejadian tersebut dan juga kepada Polres Lampung yang mengusut tuntas calo di pelabuhan Panjang,” tutup Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.