May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Thailand dan Singapura Jadi Destinasi Wisata Favorit Selama Libur Lebaran

Data dari perusahaan perjalanan online Agoda menunjukkan bahwa Thailand dan Singapura adalah tujuan wisata regional yang meningkat selama liburan Idul Fitri 2022. Thailand menempati urutan pertama dalam lima besar tujuan wisata untuk semua negara. Diikuti oleh Singapura, ini merupakan tujuan populer bagi wisatawan dari Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Hasil ini didapat dari data pemesanan Agoda yang dikumpulkan pada 11 April 2022. Data tersebut mengumpulkan tanggal check-in selama liburan akhir pekan Idul Fitri bus 1 9 Juni 2019 dan bus 1 14 Mei 2022. Sementara itu, wisatawan Singapura menjelajahi perbatasan baru dibuka dan Malaysia selama tujuan utama liburan Idul Fitri Do.

Untuk tujuan wisata internasional, wisatawan asal Indonesia, Malaysia, dan Filipina berbondong-bondong ke negara-negara yang berhawa lebih dingin, seperti Inggris dan Amerika Serikat. Sementara itu, wisatawan mencari tujuan dengan iklim yang lebih hangat, dengan Maladewa memimpin, India dari Uni Emirat Arab.

Perbandingan data pemesanan liburan Idul Fitri tahun 2019 dan 2022 mengungkap adanya pergeseran pilihan destinasi wisata. Pada 2019, Jepang menjadi salah satu destinasi yang diminta. Jepang merupakan tujuan terpopuler kedua bagi wisatawan dari Filipina dan tujuan terpopuler ketiga bagi wisatawan dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Namun tahun ini Jepang telah dikeluarkan dari daftar sepuluh destinasi yang dipesan karena masih tertutup bagi wisatawan.

Destinasi populer lainnya di 2019, seperti China dan Hong Kong, juga tidak masuk dalam daftar sepuluh besar tahun ini karena penutupan perbatasan. Hasil ini menunjukkan bahwa negara-negara yang melonggarkan pembatasan dan membuka pintu bagi wisatawan asing dapat memperoleh manfaat dari kedatangan wisatawan asing selama musim liburan Mei 2022.

Mei juga merupakan bulan yang populer bagi wisatawan di seluruh Asia Tenggara yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina dan India. Pasalnya, ada tiga hari libur nasional dalam dua minggu pertama bulan ini, yaitu Hari Buruh (1 Mei), Idul Fitri (3-4 Mei) dan Hari Waisak (16 Mei). ). Musim liburan membuka peluang perjalanan.

Data tujuan wisata teratas tahun ini juga menunjukkan bahwa wisatawan memilih untuk melakukan perjalanan lebih jauh. Negara-negara seperti Prancis, Turki, Jerman, dan Uni Emirat Arab tampil dalam pemilihan destinasi teratas. Swiss, yang terkenal dengan cokelatnya dan pemandangan Pegunungan Alpennya, masuk dalam daftar sepuluh destinasi teratas di semua negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.