January 26, 2023
11 11 11 AM
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses!
Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi!
Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing!
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Latest Post
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses! Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi! Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing! Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Tambah Penerbangan Internasional, Bandara Ngurah Rai Kini Layani Rute Bangkok-Bali

Setelah sebelumnya melayani delapan rute penerbangan internasional di masa pandemi Covid-19, Bandara I Gusti Ngurah Rai atau Bandara Ngurah Rai Bali kini menambah satu rute penerbangan yaitu Bangkok-Bali. Ada total 9 rute internasional yang dilayani dari Bandara Ngurah Rai dengan 11 maskapai domestik dan asing.

Rute pulang pergi Bangkok-Bali akan resmi dipesan oleh maskapai Thailand, Thai AirAsia, pada 12 April 2022. Dengan diluncurkannya situs Angkasa Pura I pada 13 April 2022, penerbangan perdana rute ini akan dilayani dengan nomor penerbangan FD396.

Pesawat lepas landas dari Bandara Don Mueang dengan 128 penumpang dan mendarat di landasan pacu Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11:53 WITA setelah 4 jam perjalanan. Pesawat yang sama kemudian terbang kembali ke Bangkok pada pukul 12.56 WITA dengan 29 penumpang, nomor penerbangan FD397.

Penerbangan ini dioperasikan jadwal penerbangan laut dua kali seminggu, yaitu setiap hari Selasa dan Sabtu. Presiden Angkasa Pura Airport Faik Fahmi menyambut positif hal tersebut. Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali masuk dalam daftar rute penerbangan internasional. Setelah Perth pekan lalu, rute dari dan ke Bangkok akan beroperasi kembali hari ini,” jelasnya.

“Seperti tujuan wisata lainnya, kami berharap rekoneksi kedua kota ini akan semakin meningkatkan minat warga dunia untuk kembali melakukan perjalanan yang aman dan nyaman.” Tentunya sesuai dengan prosedur protokol kesehatan,” lanjutnya.

Faik menambahkan, Thailand merupakan negara Asia Tenggara ketiga yang terhubung dengan Bali, setelah Singapura dan Malaysia. Dari data yang diterima, terlihat beberapa maskapai saat ini sudah mendapatkan persetujuan rute, begitu juga dengan maskapai yang sedang dalam proses pengaktifan kembali rute melalui Departemen Perhubungan.

Juga akan ada lebih banyak pada akhir minggu. Kami sangat optimis dengan prospek penerbangan reguler internasional dari dan ke Bali,” ujarnya.

Dengan beroperasinya rute tersebut, Bandara I Gusti Ngurah Rai kini melayani sembilan rute reguler internasional yakni Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, dan Bangkok. Maskapai yang secara rutin mengoperasikan penerbangan internasional dari dan ke Bali adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, Jetstar, AirAsia, Qatar Airways, Turkish Airlines.

Dan yang terbaru adalah Thai AirAsia. Maskapai asal Thailand ini melengkapi 11 maskapai domestik dan asing yang mendominasi 9 rute penerbangan dari dan ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *