January 27, 2023
11 11 11 AM
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses!
Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi!
Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing!
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Latest Post
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses! Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi! Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing! Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Kota Surakarta, Jawa Tengah akan ditutup sementara mulai 1 Juli 2022. Penutupan tersebut terkait dengan rencana revitalisasi objek wisata Solo Community Pride.

Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan pihaknya telah menyerahkan rencana revitalisasi dan penutupan tersebut kepada Pemkot Surakarta. Ini termasuk rencana lahan parkir, percepatan revitalisasi, perhitungan saat penutupan dan prakiraan usaha pasca pembukaan, pemasaran,” katanya, Selasa, 10 Mei 2022.

Revitalisasi TSTJ akan dilakukan berkoordinasi dengan Taman Safari Indonesia sebagai mitra kerja. Koordinasi juga dilakukan dengan pemerintah, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Perencanaan Pemerintah Daerah.

“Namun, kami belum bisa membagikan detailnya. Kami hanya berbicara tentang politik makro dan percepatan kebangkitan ini berjalan dengan baik,” kata Bimo.

Revitalisasi TSTJ tahap pertama dijadwalkan selesai dalam beberapa bulan dan beroperasi kembali pada Desember. Satwa akan keluar masuk di koleksi satwa Balai Konservasi.

“Ada tiga cara pemindahan hewan ini, yaitu fellowship, breeding (perkembangbiakan) dan exchange. Misalnya rusa bukan milik saya, nanti ditukar dengan taman safari,” kata Bimo.

Saat ini Taman Satwa Taru Jurug memiliki hingga 420 satwa dari 80 spesies. Setelah kita menekan DED dan mendesain kandang, ditemukan populasi (jumlah populasi ideal), Bimo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *