September 30, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Kota Surakarta, Jawa Tengah akan ditutup sementara mulai 1 Juli 2022. Penutupan tersebut terkait dengan rencana revitalisasi objek wisata Solo Community Pride.

Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan pihaknya telah menyerahkan rencana revitalisasi dan penutupan tersebut kepada Pemkot Surakarta. Ini termasuk rencana lahan parkir, percepatan revitalisasi, perhitungan saat penutupan dan prakiraan usaha pasca pembukaan, pemasaran,” katanya, Selasa, 10 Mei 2022.

Revitalisasi TSTJ akan dilakukan berkoordinasi dengan Taman Safari Indonesia sebagai mitra kerja. Koordinasi juga dilakukan dengan pemerintah, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Perencanaan Pemerintah Daerah.

“Namun, kami belum bisa membagikan detailnya. Kami hanya berbicara tentang politik makro dan percepatan kebangkitan ini berjalan dengan baik,” kata Bimo.

Revitalisasi TSTJ tahap pertama dijadwalkan selesai dalam beberapa bulan dan beroperasi kembali pada Desember. Satwa akan keluar masuk di koleksi satwa Balai Konservasi.

“Ada tiga cara pemindahan hewan ini, yaitu fellowship, breeding (perkembangbiakan) dan exchange. Misalnya rusa bukan milik saya, nanti ditukar dengan taman safari,” kata Bimo.

Saat ini Taman Satwa Taru Jurug memiliki hingga 420 satwa dari 80 spesies. Setelah kita menekan DED dan mendesain kandang, ditemukan populasi (jumlah populasi ideal), Bimo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.