May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Kota Surakarta, Jawa Tengah akan ditutup sementara mulai 1 Juli 2022. Penutupan tersebut terkait dengan rencana revitalisasi objek wisata Solo Community Pride.

Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan pihaknya telah menyerahkan rencana revitalisasi dan penutupan tersebut kepada Pemkot Surakarta. Ini termasuk rencana lahan parkir, percepatan revitalisasi, perhitungan saat penutupan dan prakiraan usaha pasca pembukaan, pemasaran,” katanya, Selasa, 10 Mei 2022.

Revitalisasi TSTJ akan dilakukan berkoordinasi dengan Taman Safari Indonesia sebagai mitra kerja. Koordinasi juga dilakukan dengan pemerintah, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Badan Perencanaan Pemerintah Daerah.

“Namun, kami belum bisa membagikan detailnya. Kami hanya berbicara tentang politik makro dan percepatan kebangkitan ini berjalan dengan baik,” kata Bimo.

Revitalisasi TSTJ tahap pertama dijadwalkan selesai dalam beberapa bulan dan beroperasi kembali pada Desember. Satwa akan keluar masuk di koleksi satwa Balai Konservasi.

“Ada tiga cara pemindahan hewan ini, yaitu fellowship, breeding (perkembangbiakan) dan exchange. Misalnya rusa bukan milik saya, nanti ditukar dengan taman safari,” kata Bimo.

Saat ini Taman Satwa Taru Jurug memiliki hingga 420 satwa dari 80 spesies. Setelah kita menekan DED dan mendesain kandang, ditemukan populasi (jumlah populasi ideal), Bimo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.