January 26, 2023
11 11 11 AM
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses!
Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi!
Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing!
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Latest Post
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses! Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi! Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing! Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan

Stasiun kereta api terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Bangkok, Thailand secara resmi mulai beroperasi Kamis, 19 Januari 2023. Hal itu menandai era baru perjalanan kereta api di Thailand awal tahun 2023.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Mengutip Channel News Asia, Jumat (20/1/2023), pemerintah Thailand mengatakan pembangunan besar dan modern di tepi pusat kota Bangkok akan memperkuat posisi negara itu sebagai pusat regional dan digadang akan meningkatkan ekonominya. Secara resmi stasiun disebut Terminal Pusat Krung Thep Aphiwat, nama yang diberikan oleh raja Thailand.

Tetapi bagi kebanyakan orang lokal lebih mengenalnya sebagai Bang Sue Grand Station. Anggaran terminal baru, termasuk stasiun, jalur kereta layang, dan stasiun penghubung untuk sistem transit massal Bangkok menghabiskan sekitar 1 miliar dolar AS atau setara Rp15,1 triliun menurut Direktur Operasi Lalu Lintas untuk Kereta Api Negara Thailand, Takun Indarachome.

Hampir semua layanan kereta api jarak jauh domestik dan internasional Thailand akan melewati terminal baru tersebut, yang pengerjaannya dimulai 10 tahun lalu. Kereta pertama yang keluar dari stasiun baru itu menuju Sungai Kolok, di perbatasan selatan Thailand dengan Malaysia.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Namun, banyak warga Thailand yang mengeluhkan jalur utama di samping terminal sebelumnya, yaitu Stasiun Hua Lamphong di tepi Pecinan Bangkok di tengah ibu kota. Stasiun kuno dengan ruang tunggu berlangit-langit tinggi yang terkenal itu telah menampung generasi pelancong, mulai dari pekerja pedesaan yang mencari pekerjaan di kota hingga turis backpacking yang menuju ke selatan.

Namun, semua tidak hilang untuk nostalgia. Beberapa jalur beroperasi secara lokal dan ke timur masih akan menuju ke stasiun yang lebih tua dan lebih sentral. Untuk saat ini, setidaknya 62 kereta akan menggunakan jalur tersebut setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *