April 18, 2024
11 11 11 AM
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya
KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1
Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah!
Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi!
Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan!
Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute!
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Latest Post
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1 Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah! Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi! Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan! Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute! Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina

Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari

Kunjungan wisatawan ke destinasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turun 38 persen selama liburan akhir pekan lalu dibandingkan jumlah kunjungan akhir pekan lalu.

Penurunan kunjungan wisatawan diharapkan karena kita akan mulai aktif bersekolah besok Senin (7 November),” kata Markus Purnomo Aji, Direktur Promosi dan Informasi Biro Pariwisata Bantul Antara.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Ia mengatakan, data kunjungan wisatawan ke seluruh destinasi yang dikuasai pemerintah Bantul sejak 8 Juli hingga 10 Juli 2022 sebanyak 29.773 orang dengan pendapatan Rp 289,3 juta.

Sedangkan data kejadian selama tiga hari sejak 1-3 Juli dikumpulkan dari 48.585 orang dengan pendapatan Rp 411 juta, turun 38 persen.

Dikatakannya, akhir pekan lalu yang bertepatan dengan Idul Adha 1443 Hijriah tidak mempengaruhi peningkatan kunjungan wisatawan ke Bantul.

Tidak, karena liburnya hanya satu hari dengan Idul Adha yang ada tambahan liburnya,” ujarnya.

Termasuk destinasi wisata yang dikuasai pemerintah di Bantul, Pantai Parangtritis, Pantai Samas, Pantai Kuwaru, Pantai Goa Cemara dan Pantai Baru, Gua Cerme dan Gua Selarong, namun yang menjadi andalan adalah Pantai Parangtritis.

Sementara itu, kata dia, untuk data kunjungan wisatawan dalam sepekan terakhir Bus 4 10 Juli sebanyak 63.797 orang memiliki pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 620 juta.

Turun 24 persen dari pekan lalu atau dari 27 Juni hingga 3 Juli ada 82.789 orang dengan pendapatan Rp 804,9 juta,” katanya.

Obyek wisata di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat akan ditutup selama tiga hari dalam rangka perayaan Idul Adha 1443 Hijriah. Hanya dibuka kembali pada Selasa 12 Juli 2022.

Tutup selama tiga hari dari Sabtu hingga Senin (11 Juli), buka kembali Selasa,” kata Abdi Dalem Punakawan Nerang Dahana Keraton Yogyakarta, Mas Bekel Wisnu Pawoko, seperti dilansir ANTARA, Minggu (7 Oktober 2022).

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Ia mengatakan, atraksi Keraton Yogyakarta yang berlangsung selama tiga hari adalah Museum Pertunjukan dan Kompleks Kedhaton, sedangkan Taman Sari hanya tutup pada hari Sabtu.

Wisnu mengatakan akan menutup sementara tempat wisata Keraton selama tiga hari dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 Hijriah saat menggelar Die Hajad Dalem Grebeg Besar pada Minggu.

“Kalau Senin tutup, semua destinasi wisata yang berhubungan dengan keraton tutup setiap Senin,” kata Wisnu.

Ia diperkirakan akan menggelar Grebeg Besar terbatas di Keraton Yogyakarta.

Selain memperhatikan prosesi, pembagian Ubarampe Gunungan oleh Grebeg Besar juga dibatasi hanya kepada Abdi Dalem di keraton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *