December 06, 2022
11 11 11 AM
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Menjadi Ikon Hari Pahlawan, Begini Profil Hotel Yamato di Surabaya!
Penataan Labuan Bajo Selesai 2024, Ditargetkan Datangkan 1,5 Juta Wisatawan Per Tahun!
Penataan di Menara Kudus, Antar Jemput Wisatawan Akan Diatur!
Sensasi Makan Malam Sambil Menyusuri Sungai Chao Phraya Thailand!
Sensasi Unik Makan Bubur Ketan Hitam dengan Aneka Topping di Karawang
Damri Akan Perluas Pemesanan Tiket Bus Secara Online!
Puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266, Ratusan Seniman Akan Meriahkan Karnaval Wayang!
Latest Post
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation! Menjadi Ikon Hari Pahlawan, Begini Profil Hotel Yamato di Surabaya! Penataan Labuan Bajo Selesai 2024, Ditargetkan Datangkan 1,5 Juta Wisatawan Per Tahun! Penataan di Menara Kudus, Antar Jemput Wisatawan Akan Diatur! Sensasi Makan Malam Sambil Menyusuri Sungai Chao Phraya Thailand! Sensasi Unik Makan Bubur Ketan Hitam dengan Aneka Topping di Karawang Damri Akan Perluas Pemesanan Tiket Bus Secara Online! Puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266, Ratusan Seniman Akan Meriahkan Karnaval Wayang!

Penataan di Menara Kudus, Antar Jemput Wisatawan Akan Diatur!

Jumlah wisatawan yang mengunjungi Menara Kudus mulai meningkat sampai menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi. Hal itu membuat Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus akan menata sejumlah moda transportasi yang melayani wisatawan ke objek wisata religi itu agar arus lalu lintas tak terganggu.

“Moda transportasi yang melayani wisatawan yang hendak berkunjung ke Menara Kudus cukup banyak, mulai dari ojek, angkutan kota hingga angkutan khusus wisatawan yang disediakan Dishub,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Catur Sulistiyanto di Kudus, Kamis, 27 Oktober 2022.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Jumlah wisatawan atau peziarah yang datang ke Menara Kudus bisa mencapai 2.000 orang per hari. Jumlahnya bisa meningkat saat hari libur atau hari besar keagamaan Islam. Karena itu, setiap harinya kawasan Menara Kudus yang berada di lingkungan permukiman selalu padat dengan kendaraan.

Menurut Catur, warga setempat keberatan dengan kondisi arus lalu lintas yang berada di perkampungan mereka selalu dipadati moda transportasi yang antre menunggu penumpang. Hal itu seringkali mengganggu akses keluar masuknya kendaraan warga setempat.

Alasan itu juga yang mendasari rencana penataan angkutan ke Menara Kudus. “Nantinya, moda transportasi yang melayani pengantaran ke tempat wisata religi dan penjemputannya akan diatur dengan memanfaatkan Terminal Bakalan Krapyak sebagai tempat menunggunya sehingga kawasan Menara Kudus tidak terlihat semrawut dengan moda transportasi yang parkir menunggu wisatawan balik,” kata Catur.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Menurut Catur, nantinya jasa ojek maupun angkutan kota yang melayani penjemputan wisatawan diatur jumlahnya yang boleh menunggu sementara untuk penjemputan penumpang. Bus yang mengangkut rombongan wisatawan akan diparkir di Terminal Bakalan Krapyak.

Adapun jumlah penyedia jasa ojek di kawasan Menara Kudus tercatat ada 650 orang, sedangkan angkutan kotanya sebanyak 25 armada.

Dengan penataan angkutan menuju Menara Kudus itu, Catur berharap pelayanan terhadap wisatawan dalam perjalanan berziarah ke Makam Sunan Kudus itu bisa lebih baik. Terlebih dalam waktu dekat akan ada proyek revitalisasi taman Menara Kudus sehingga tempat yang biasanya dijadikan tempat parkir jasa ojek juga tidak tersedia lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *