September 30, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Pedagang Pasar Bogor Tolak Pungli Jadi Tersangka, Polisi Pastikan Sesuai SOP

Polda Jabar (Polda Jabar) Jawa Barat memastikan penetapan Sarjana Ujang, pedagang buah di Pasar Bogor, sebagai tersangka sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sarjana Ujang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka karena memerangi preman setelah menolak sumbangan ilegal di pasar Bogor di Jawa Barat.

Kabag Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan tersangka Ujang Sarjana dieksekusi sesuai prosedur hukum. Penyidik ​​menuliskannya dalam proses persidangan sesuai dengan fakta hukum yang ada.

Sebenarnya dalam menangani kasus ini, kami mengutamakan keadilan kedua belah pihak. Sejak awal kami berusaha memulihkan keadilan, tetapi karena tidak ada titik temu antara kedua pihak, maka penuntutan akan dilakukan,” kata Ibrahim, Sabtu di Bogor (23 April 2022).

Namun, isu ini mengemuka setelah seorang direktur mengadukan kerabat tersangka kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Presiden Jokowi menerima keluhan dari pedagang buah saat berkunjung ke Pasar Bogor belum lama ini.

Tak mau ketinggalan, Irjen Pol Suntana Polda Jabar langsung memerintahkan Propam dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) untuk mengusut tuntas penyidikan di Bogor.

Agar tidak terjadi, agar tidak ada pelanggaran prosedur dan memastikan anggota benar-benar objektif tanpa memihak,” kata Ibrahim.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidikan, Ibrahim menegaskan tidak ada pelanggaran prosedural dan penyidik ​​diyakini telah menangani kasus tersebut secara netral dan objektif.

Oleh karena itu, disimpulkan tidak ada pelanggaran kode etik, disiplin, prosedur, atau netralitas dalam kasus ini, ”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.