December 06, 2022
11 11 11 AM
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Menjadi Ikon Hari Pahlawan, Begini Profil Hotel Yamato di Surabaya!
Penataan Labuan Bajo Selesai 2024, Ditargetkan Datangkan 1,5 Juta Wisatawan Per Tahun!
Penataan di Menara Kudus, Antar Jemput Wisatawan Akan Diatur!
Sensasi Makan Malam Sambil Menyusuri Sungai Chao Phraya Thailand!
Sensasi Unik Makan Bubur Ketan Hitam dengan Aneka Topping di Karawang
Damri Akan Perluas Pemesanan Tiket Bus Secara Online!
Puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266, Ratusan Seniman Akan Meriahkan Karnaval Wayang!
Latest Post
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation! Menjadi Ikon Hari Pahlawan, Begini Profil Hotel Yamato di Surabaya! Penataan Labuan Bajo Selesai 2024, Ditargetkan Datangkan 1,5 Juta Wisatawan Per Tahun! Penataan di Menara Kudus, Antar Jemput Wisatawan Akan Diatur! Sensasi Makan Malam Sambil Menyusuri Sungai Chao Phraya Thailand! Sensasi Unik Makan Bubur Ketan Hitam dengan Aneka Topping di Karawang Damri Akan Perluas Pemesanan Tiket Bus Secara Online! Puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266, Ratusan Seniman Akan Meriahkan Karnaval Wayang!

Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Pandemi Covid-19 memunculkan beragam tren baru di dunia pariwisata. Setelah ada staycation, di mana orang berlibur atau menginap di sekitar rumahnya, kini ada
istilah long stay.

Ini adalah tren baru untuk akomodasi penginapan, di mana orang berlibur dengan durasi yang lebih lama dan tempat yang lebih privat serta aman. Long stay ini tidak menjadi persoalan, sebab kini banyak orang yang sudah bisa bekerja secara remote atau work from anywhere.

Tren long stay ini dapat dilihat dari data tiket.com yang menunjukkan banyak pelanggan melakukan pencarian akomodasi untuk long stay meningkat selama 2022. Hal tersebut kemudian menciptakan tren baru bahwa liburan tak hanya sekadar satu atau dua hari saja tapi bisa hingga sepekan.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Customer kita nyari yang long stay, pandemi ini kayak ada kebiasaan baru rata-rata mereka menginap tujuh hari. Nyari penginapan yang unik kayak model vila karena bisa ajak keluarga, kalau hotel kan crowded banget kalau breakfast,” kata Public Relations Sr. Manager tiket.com Sandra Darmosumarto, Sabtu, 19 November 2022.

Karena itu, menurut Sandra, hotel kini tak lagi menjadi pilihan utama dalam memilih akomodasi. Masyarakat cenderung memilih vila dan apartemen untuk mendapatkan pengalaman baru yang lebih menarik.

Sandra mengatakan long stay juga diminati karena bisa dilakukan bersama keluarga dekat atau kelompok kecil tanpa harus berkerumun dengan banyak orang. Hal itu memberikan rasa lebih aman, nyaman dan privat, seperti di rumah sendiri.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Dari data tiket.com, masyarakat juga memiliki kecenderungan untuk mencari akomodasi yang menawarkan sesuatu yang unik seperti desain kamar, area privat dan fasilitas lengkap. “Kita melihat vila dan apartemen ini punya keunikkan yang berbeda, mereka memang seniat itu membuatnya. Karena sekarang apalagi sih yang dicari saat liburan selain foto-foto,” kata Sandra.

Untuk tempat long stay, Sandra mengatakan pihaknya mencatat ada lima kota besar favorit, yaitu Bali, Bandung, Bogor, Yogyakarta dan Malang. Melalui fitur di tiket.com, wisatawan bisa mencoba mencari penginapan untuk long stay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *