January 27, 2023
11 11 11 AM
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses!
Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi!
Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing!
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Latest Post
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses! Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi! Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing! Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta mengatakan kasus Covid-19 masih rendah selama lebih dari seminggu setelah libur lebaran.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi memantau pergerakan kasus Covid-19 hingga 10 hari setelah libur lebaran. Kasus Covid-19 harian masih rendah, hanya satu atau dua temuan,” kata Heroe, Jumat, 13 Mei 2022.

Meski kasus Covid-19 menurun di Kota Yogyakarta, lanjutnya, jangan lengah dengan protokol kesehatan karena akhir pekan ini akan berlangsung hingga Senin 16 Mei 2022 dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak. Dengan semakin panjangnya musim liburan, tingkat kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi di Yogyakarta masih tinggi.

Heroe Poerwadi yang juga Wali Kota Yogyakarta yang terkenal itu menambahkan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masih mewaspadai kasus infeksi virus corona hingga pekan depan. Menurutnya, penyebabnya adalah tren peningkatan kasus setelah dua minggu sesuai masa inkubasi.

Pemerintah Kota Yogyakarta, kata Heroe Poerwadi, telah menyiapkan skenario terburuk jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah libur panjang beruntun ini. Semua fasilitas kesehatan harus selalu siap melayani pasien Covid-19,” ujarnya.

Terkait pendapatan penjualan booster atau dosis ketiga vaksin Covid-19 di Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan sudah mencapai 80 persen. Nampaknya dengan keberhasilan vaksinasi yang tinggi, terbentuklah herd immunity,” ujarnya. Pada vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua di kota Yogyakarta, Sea Ice Heroe lebih dari 250 persen.

Pemerintah Kota Yogyakarta mengintensifkan kursus penyegaran bagi seluruh masyarakat di Kota Gudeg tanpa membatasi tempat tinggal mereka. Warga dan wisatawan semuanya bisa mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga selama memenuhi persyaratan.

Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Daerah Istimewa Yogyakarta, Ditya Nanaryo Aji mengatakan, lebih dari sepekan pasca libur lebaran di seluruh kabupaten/kota, tidak pernah ada kasus Covid-19 yang lebih dari genap. hari di TUE Yogyakarta. Selanjutnya pada Kamis, 12 Mei 2022, ada tambahan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Ada 112 kasus aktif Covid-19 di DI Yogyakarta. Kemarin pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Sleman,” kata Ditya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *