May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Lepaskan Penat dari Hiruk Pikuk Perkotaan di Desa Wisata Bonjeruk

Desa Wisata Bonjeruk merupakan salah satu penerima Penghargaan Desa Wisata 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ya, desa wisata ini tidak hanya sarat akan nilai sejarah dan pelestarian budaya, tetapi pesona alam lanskapnya dijamin akan membuat Anda terputus dari hiruk pikuk kota.

Nah, jika kamu sedang merencanakan liburan ke desa wisata di #DiIndonesiaAja, ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Pertama, Anda bisa bersepeda santai menyusuri desa sambil menyegarkan mata dengan pemandangan hijau persawahan yang luas.

Sambil bersepeda, Anda bisa mengunjungi pasar bambu. Saat memasuki pasar ini, suasananya sangat sejuk. Itu karena tempat ini dikelilingi oleh taman bambu dengan pepohonan yang menjulang tinggi.

Di tempat ini ANDA bisa menikmati sajian khas desa Bonjeruk yaitu ayam geprek. Menu spesial ini disajikan dengan cara yang cukup tradisional, yaitu dengan menyisipkan bambu di antara daging ayam dan kemudian dipanggang di atas arang.

Soal rasa, tentunya Anda tak perlu ragu lagi. Enak dan enak. Nafsu makan Anda pun akan tersulut karena ayam geprek ini disajikan dengan sambal spesial, nasi hangat, dan lalapan sayuran bening.

Setelah mengisi perut, Anda bisa melihat bagaimana masyarakat di desa ini melestarikan budayanya. Ya, Anda bisa melihat secara langsung sekelompok remaja yang ingin bermain sepak bola. Kamu juga bisa ikutan game ini lho!

Puas bermain game sepok, Anda bisa bersantai sejenak menikmati pesona alam Desa Wisata Bonjeruk sambil menyeruput kopi andalan desa tersebut. Ada tiga jenis kopi sangrai yang bisa Anda pilih sesuai selera, yakni kopi sangrai pasir, kopi sangrai beras, dan kopi sangrai kayu manis.

Oh ya, menariknya Desa Wisata Bonjeruk ini lumayan lengkap juga lho! Naittke karena desa wisata ini telah dilengkapi dan didukung sejumlah fasilitas seperti tempat ibadah, toilet bersih, ATM dan protokol kesehatan sesuai standar CHSE, Halcher Gestigheitrds, (Sichier Gesundheitrds).

Untuk mendukung pembangunan desa, Kemenparekraf juga menawarkan berbagai pelatihan kreatif bagi warga Desa Wisata Bonjeruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.