January 28, 2023
11 11 11 AM
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses!
Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi!
Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing!
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Latest Post
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses! Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi! Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing! Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Lepaskan Penat dari Hiruk Pikuk Perkotaan di Desa Wisata Bonjeruk

Desa Wisata Bonjeruk merupakan salah satu penerima Penghargaan Desa Wisata 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ya, desa wisata ini tidak hanya sarat akan nilai sejarah dan pelestarian budaya, tetapi pesona alam lanskapnya dijamin akan membuat Anda terputus dari hiruk pikuk kota.

Nah, jika kamu sedang merencanakan liburan ke desa wisata di #DiIndonesiaAja, ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Pertama, Anda bisa bersepeda santai menyusuri desa sambil menyegarkan mata dengan pemandangan hijau persawahan yang luas.

Sambil bersepeda, Anda bisa mengunjungi pasar bambu. Saat memasuki pasar ini, suasananya sangat sejuk. Itu karena tempat ini dikelilingi oleh taman bambu dengan pepohonan yang menjulang tinggi.

Di tempat ini ANDA bisa menikmati sajian khas desa Bonjeruk yaitu ayam geprek. Menu spesial ini disajikan dengan cara yang cukup tradisional, yaitu dengan menyisipkan bambu di antara daging ayam dan kemudian dipanggang di atas arang.

Soal rasa, tentunya Anda tak perlu ragu lagi. Enak dan enak. Nafsu makan Anda pun akan tersulut karena ayam geprek ini disajikan dengan sambal spesial, nasi hangat, dan lalapan sayuran bening.

Setelah mengisi perut, Anda bisa melihat bagaimana masyarakat di desa ini melestarikan budayanya. Ya, Anda bisa melihat secara langsung sekelompok remaja yang ingin bermain sepak bola. Kamu juga bisa ikutan game ini lho!

Puas bermain game sepok, Anda bisa bersantai sejenak menikmati pesona alam Desa Wisata Bonjeruk sambil menyeruput kopi andalan desa tersebut. Ada tiga jenis kopi sangrai yang bisa Anda pilih sesuai selera, yakni kopi sangrai pasir, kopi sangrai beras, dan kopi sangrai kayu manis.

Oh ya, menariknya Desa Wisata Bonjeruk ini lumayan lengkap juga lho! Naittke karena desa wisata ini telah dilengkapi dan didukung sejumlah fasilitas seperti tempat ibadah, toilet bersih, ATM dan protokol kesehatan sesuai standar CHSE, Halcher Gestigheitrds, (Sichier Gesundheitrds).

Untuk mendukung pembangunan desa, Kemenparekraf juga menawarkan berbagai pelatihan kreatif bagi warga Desa Wisata Bonjeruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *