May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19

Laos kembali menyambut wisatawan asing setelah membuka perbatasan internasional pada Senin, 9 Mei 2022. Keputusan itu diambil setelah negara Mekong memperketat perbatasannya selama lebih dari dua tahun untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Dikutip AP, Selasa (5/10/2022), Kepala Badan Pemerintah Pengendalian Covid-19 Thipphakone Chanthavongsa mengumumkan waktu buka kembali pada Sabtu pekan lalu. Pembukaan perbatasan internasional akan terdiri dari tiga fase, kantor berita negara KPL melaporkan.

Selain pembukaan, sejumlah syarat juga berlaku. Chanthavongsa mengatakan pelancong luar negeri, baik warga negara Laos maupun turis asing, akan diminta untuk memberikan sertifikat vaksinasi atau mengikuti tes Covid-19. Pelancong berusia 12 tahun ke atas tanpa sertifikat vaksinasi & menunjukkan hasil tes antigen negatif dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan ke Laos.

Setelah pembatasan dilonggarkan, sejumlah tempat hiburan, termasuk tempat karaoke, juga akan dibuka kembali dengan tetap mematuhi aturan pengendalian Covid-19. Semua perbatasan internasional juga telah dibuka kembali.

Pada 2019, sebelum dimulainya pandemi, negara itu mencatat 4,79 juta turis asing. Jumlah itu telah berkurang menjadi hanya 886.400 pada tahun 2020, statistik terbaru yang tersedia.

Berbicara di situs web surat kabar milik pemerintah Vientiane Time, Menteri Kesehatan Resmi Snong Thongsna mengatakan keputusan untuk membuka kembali negara itu untuk turis asing didasarkan pada penurunan jumlah penduduk Laos dalam Covid-19. Dia mengatakan jumlah rata-rata infeksi baru yang dilaporkan setiap hari telah turun menjadi kurang dari 200 sekarang, dari hampir 2.000 pada Februari dan Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published.