August 12, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19

Laos kembali menyambut wisatawan asing setelah membuka perbatasan internasional pada Senin, 9 Mei 2022. Keputusan itu diambil setelah negara Mekong memperketat perbatasannya selama lebih dari dua tahun untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Dikutip AP, Selasa (5/10/2022), Kepala Badan Pemerintah Pengendalian Covid-19 Thipphakone Chanthavongsa mengumumkan waktu buka kembali pada Sabtu pekan lalu. Pembukaan perbatasan internasional akan terdiri dari tiga fase, kantor berita negara KPL melaporkan.

Selain pembukaan, sejumlah syarat juga berlaku. Chanthavongsa mengatakan pelancong luar negeri, baik warga negara Laos maupun turis asing, akan diminta untuk memberikan sertifikat vaksinasi atau mengikuti tes Covid-19. Pelancong berusia 12 tahun ke atas tanpa sertifikat vaksinasi & menunjukkan hasil tes antigen negatif dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan ke Laos.

Setelah pembatasan dilonggarkan, sejumlah tempat hiburan, termasuk tempat karaoke, juga akan dibuka kembali dengan tetap mematuhi aturan pengendalian Covid-19. Semua perbatasan internasional juga telah dibuka kembali.

Pada 2019, sebelum dimulainya pandemi, negara itu mencatat 4,79 juta turis asing. Jumlah itu telah berkurang menjadi hanya 886.400 pada tahun 2020, statistik terbaru yang tersedia.

Berbicara di situs web surat kabar milik pemerintah Vientiane Time, Menteri Kesehatan Resmi Snong Thongsna mengatakan keputusan untuk membuka kembali negara itu untuk turis asing didasarkan pada penurunan jumlah penduduk Laos dalam Covid-19. Dia mengatakan jumlah rata-rata infeksi baru yang dilaporkan setiap hari telah turun menjadi kurang dari 200 sekarang, dari hampir 2.000 pada Februari dan Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published.