July 23, 2024
11 11 11 AM
Kementerian pesan kamar hotel-penginapan di Penajam untuk Agustus 2024
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya
KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1
Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah!
Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi!
Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan!
Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute!
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Latest Post
Kementerian pesan kamar hotel-penginapan di Penajam untuk Agustus 2024 Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1 Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah! Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi! Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan! Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute! Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari

Kementerian pesan kamar hotel-penginapan di Penajam untuk Agustus 2024

Jakarta – Salah satu penginapan yang berada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Nusantara, ibu kota negara baru Indonesia.

Sejumlah Kementerian memesan habis kamar hotel dan penginapan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, untuk Agustus 2024, kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat Sandri Ernamurti.

Banyak calon tamu dari Jakarta hubungi hotel dan penginapan pesan kamar untuk hadiri upacara Kemerdekaan ke-79 RI di Kota Nusantara

Sebanyak 10 hotel yang ada di Kecamatan Penajam, lanjut pemilik The Rich Hotel itu, dan semua kamar di masing- masing hotel sudah dipesan habis oleh sejumlah kementerian untuk tanggal 15 sampai 19 Agustus 2024.

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 akan digelar di Jakarta, dan Istana Negara, Kota Nusantara, ibu kota baru Indonesia di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Upacara di Kota Nusantara akan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta di Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Kamar di 54 hotel dan penginapan yang ada di Kecamatan Sepaku, berjarak lebih kurang 15 kilometer dari Kota Nusantara juga sudah dipesan habis untuk Agustus 2024.

“Ada kementerian minta tolong untuk dicarikan kamar hotel atau penginapan di sekitar Kota Nusantara, dan kami tidak temukan ada kamar yang kosong untuk Agustus 2024,” ungkap Camat Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara Gamaliel Abimanyu Arliandito.

Kemudian pemerintah kecamatan melakukan pendataan. Menurut dia, tercatat kamar dari 54 hotel dan penginapan sudah dipesan habis untuk tanggal 15 sampai 19 Agustus 2024.

“Bahkan, ada sejumlah penginapan dan hotel kamar dipesan satu bulan penuh pada Agustus 2024,” ujarnya.

Pemesanan kamar untuk Agustus 2024 cukup tinggi dan calon tamu pesan kamar sejak Maret-Mei 2024, menurut pemilik Wisma Sawito yang berlokasi di Kecamatan Sepaku dan ada calon tamu yang pesan kamar untuk awal sampai akhir Agustus 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *