May 16, 2022
11 11 11 AM
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun
Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia!
Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19
Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli
Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19
Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara
Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh
Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol
Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy
Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa
Latest Post
Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun Ikuti 99 Papan Asmaul Husna, Temukan Peternakan Sapi Bak di Australia! Libur Lebaran Usai, Yogyakarta Waspada Masa Inkubasi Covid-19 Taman Satwa Taru Jurug Solo Akan Tutup Sementara Mulai 1 Juli Laos Kembali Terima Turis Asing Usai 2 Tahun Lebih Tutup Perbatasan Akibat Pandemi Covid-19 Viral Jembatan Hits di Bandung, Disebut Terpanjang Se-Asia Tenggara Wisatawan Menginap di Masjid dan SPBU Gegara Hotel di Banda Aceh Penuh Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol Tips Cegah Calo di Penyeberangan Saat Arus Balik, Beli Tiket Via Ferizy Singgah 4 Rest Area Menarik di Sepanjang Jalan Tol Trans Jawa

Jalan-Jalan ke Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema di Desa Wisata Karangrejo

Jawa Tengah memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa. Salah satunya di Desa Wisata Karangrejo yang terletak di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dikutip dari Jaringan Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf, Jumat (29/4/2022), desa wisata yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur ini hanya berjarak sekitar tiga kilometer. Desa Karangrejo menawarkan berbagai kegiatan wisata, semua dikelola bersama oleh masyarakat, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Obyek wisata unggulan di Desa Wisata Karangrejo adalah Bukit Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema. Desa Karangrejo juga menawarkan paket wisata keliling desa termasuk ke tempat-tempat wisata tersebut.

Beberapa paket wisata mengajak wisatawan untuk merasakan kehidupan di desa. Wisatawan diajak bercocok tanam di sawah (pertanian tradisional), menyusuri sungai dengan jeep, naik volkswagen (VW), kereta kuda atau sepeda melewati desa wisata.

Wisatawan juga dapat mencoba melihat secara langsung kegiatan usaha dalam negeri yang dilakukan masyarakat untuk menghasilkan produk-produk khas desa Karangrejo. Produk-produk tersebut antara lain gula aren, keripik singkong, empon-empon, gerabah, batik serbuk batu dan miniatur borobudur, serta ukiran bambu.

Desa Karangrejo juga memiliki ruang pertemuan dan ruang kuliner yaitu Balkondes Karangrejo. Untuk wisatawan luar kota juga tersedia fasilitas hotel (plataran) dan homestay.

Leave a Reply

Your email address will not be published.