January 27, 2023
11 11 11 AM
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses!
Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi!
Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing!
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Latest Post
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina Malam Tahun Baru, Alun-alun Kidul Ditutup, Malioboro Bebas Akses! Revitalisasi Keraton Surakarta Terganjal Konflik Internal, Gibran: Saya Tidak Bisa Intervensi! Hong Kong Bakal Hapus Sejumlah Aturan Perjalanan bagi Turis Asing! Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!

Jalan-Jalan ke Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema di Desa Wisata Karangrejo

Jawa Tengah memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa. Salah satunya di Desa Wisata Karangrejo yang terletak di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dikutip dari Jaringan Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf, Jumat (29/4/2022), desa wisata yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur ini hanya berjarak sekitar tiga kilometer. Desa Karangrejo menawarkan berbagai kegiatan wisata, semua dikelola bersama oleh masyarakat, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Obyek wisata unggulan di Desa Wisata Karangrejo adalah Bukit Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema. Desa Karangrejo juga menawarkan paket wisata keliling desa termasuk ke tempat-tempat wisata tersebut.

Beberapa paket wisata mengajak wisatawan untuk merasakan kehidupan di desa. Wisatawan diajak bercocok tanam di sawah (pertanian tradisional), menyusuri sungai dengan jeep, naik volkswagen (VW), kereta kuda atau sepeda melewati desa wisata.

Wisatawan juga dapat mencoba melihat secara langsung kegiatan usaha dalam negeri yang dilakukan masyarakat untuk menghasilkan produk-produk khas desa Karangrejo. Produk-produk tersebut antara lain gula aren, keripik singkong, empon-empon, gerabah, batik serbuk batu dan miniatur borobudur, serta ukiran bambu.

Desa Karangrejo juga memiliki ruang pertemuan dan ruang kuliner yaitu Balkondes Karangrejo. Untuk wisatawan luar kota juga tersedia fasilitas hotel (plataran) dan homestay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *