September 30, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Jalan-Jalan ke Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema di Desa Wisata Karangrejo

Jawa Tengah memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa. Salah satunya di Desa Wisata Karangrejo yang terletak di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dikutip dari Jaringan Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf, Jumat (29/4/2022), desa wisata yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur ini hanya berjarak sekitar tiga kilometer. Desa Karangrejo menawarkan berbagai kegiatan wisata, semua dikelola bersama oleh masyarakat, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Obyek wisata unggulan di Desa Wisata Karangrejo adalah Bukit Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema. Desa Karangrejo juga menawarkan paket wisata keliling desa termasuk ke tempat-tempat wisata tersebut.

Beberapa paket wisata mengajak wisatawan untuk merasakan kehidupan di desa. Wisatawan diajak bercocok tanam di sawah (pertanian tradisional), menyusuri sungai dengan jeep, naik volkswagen (VW), kereta kuda atau sepeda melewati desa wisata.

Wisatawan juga dapat mencoba melihat secara langsung kegiatan usaha dalam negeri yang dilakukan masyarakat untuk menghasilkan produk-produk khas desa Karangrejo. Produk-produk tersebut antara lain gula aren, keripik singkong, empon-empon, gerabah, batik serbuk batu dan miniatur borobudur, serta ukiran bambu.

Desa Karangrejo juga memiliki ruang pertemuan dan ruang kuliner yaitu Balkondes Karangrejo. Untuk wisatawan luar kota juga tersedia fasilitas hotel (plataran) dan homestay.

Leave a Reply

Your email address will not be published.