December 07, 2022
11 11 11 AM
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood!
Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat!
Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation!
Menjadi Ikon Hari Pahlawan, Begini Profil Hotel Yamato di Surabaya!
Penataan Labuan Bajo Selesai 2024, Ditargetkan Datangkan 1,5 Juta Wisatawan Per Tahun!
Penataan di Menara Kudus, Antar Jemput Wisatawan Akan Diatur!
Sensasi Makan Malam Sambil Menyusuri Sungai Chao Phraya Thailand!
Sensasi Unik Makan Bubur Ketan Hitam dengan Aneka Topping di Karawang
Damri Akan Perluas Pemesanan Tiket Bus Secara Online!
Puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266, Ratusan Seniman Akan Meriahkan Karnaval Wayang!
Latest Post
Lendot Khas Karimun: Paduan Nikmat Sagu, Kangkung dan Seafood! Simak Langkah Mempersiapkan Libur Akhir Tahun agar Nyaman dan Hemat! Long Stay di Vila Kini Jadi Tren Liburan Baru Setelah Staycation! Menjadi Ikon Hari Pahlawan, Begini Profil Hotel Yamato di Surabaya! Penataan Labuan Bajo Selesai 2024, Ditargetkan Datangkan 1,5 Juta Wisatawan Per Tahun! Penataan di Menara Kudus, Antar Jemput Wisatawan Akan Diatur! Sensasi Makan Malam Sambil Menyusuri Sungai Chao Phraya Thailand! Sensasi Unik Makan Bubur Ketan Hitam dengan Aneka Topping di Karawang Damri Akan Perluas Pemesanan Tiket Bus Secara Online! Puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266, Ratusan Seniman Akan Meriahkan Karnaval Wayang!

Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo

Pulau Pahawang masuk wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, atau tepatnya di Teluk Lampung. Pulau ini dikenal wisatawan lokal dan mancanegara akan keindahan pantai dan pesona alam bawah lautnya.

Destinasi Wisata Pulau Pahawang
Mengutip Wisata Pulau Pahawang di situs wisatapulaupahawang.com, di Pulau Pahawang, wisatawan dapat mengunjungi berbagai destinasi istimewa, 5 di antaranya termasuk:

1. Pulau Pahawang Besar

Pulau Pahawang Besar merupakan pulau utama, dengan luas wilayah kurang lebih 1000 hektar dan dihuni kurang lebih seribu kepala keluarga. Pahawang Besar turut dilengkapi fasiltias umum seperti puskesmas dan sekolah. Biasanya, pengunjung yang berwisata ke Pulau Pahawang akan menginap di Pulau Pahawang Besar.

2. Pulau Pahawang Kecil atau Pasir Timbul

Pulau Pahawang Kecil dikenal juga sebagai Pulau Pasir Timbul, karena pasir di pantai ini akan terlihat apabila air laut sedang surut. Paling tepat dikunjungi siang hari, di Pulau Pahawang Kecil wisatawan dapat berswafoto dengan latar pemandangan bukit.

3. Pulau Kelagian Kecil

Pulau Kelagian Kecil satu rute dengan Pulau Pahawang, sehingga banyak operator tour menjadikannya destinasi kunjungan. Dengan luas kurang lebih 1 hektar, di Kelagian Kecil pengunjung akan disuguhi pemandangan alam dan pantai yang dianggap lebih menarik dibanding Kelagian Besar.

4. Spot Snorkeling Taman Nemo

Spot snorkeling Taman Nemo letaknya tidak jauh dari Pulau Pahawang Besar, dan jadi tempat nongkrong bagi para clownfish. Kabarnya, lokasi ini dibuat masyarakat setempat untuk dijadikan ciri khas Pulau Pahawang.

5. Spot Snorkeling Cukuh Bedil

Spot snorkeling Cukuh Bedil, Pulau Pahawang memiliki kedalaman sekitar 1 sampai 3 meter. Di tempat ini pengunjung bisa menyelam dan menyaksikan karang-karang besar. Cukuh Bedil juga dijadikan masyarakat setempat sebagai lokasi budidaya terumbu karang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *