February 23, 2024
11 11 11 AM
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya
KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1
Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah!
Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi!
Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan!
Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute!
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Latest Post
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1 Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah! Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi! Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan! Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute! Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina

Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo

Pulau Pahawang masuk wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, atau tepatnya di Teluk Lampung. Pulau ini dikenal wisatawan lokal dan mancanegara akan keindahan pantai dan pesona alam bawah lautnya.

Destinasi Wisata Pulau Pahawang
Mengutip Wisata Pulau Pahawang di situs wisatapulaupahawang.com, di Pulau Pahawang, wisatawan dapat mengunjungi berbagai destinasi istimewa, 5 di antaranya termasuk:

1. Pulau Pahawang Besar

Pulau Pahawang Besar merupakan pulau utama, dengan luas wilayah kurang lebih 1000 hektar dan dihuni kurang lebih seribu kepala keluarga. Pahawang Besar turut dilengkapi fasiltias umum seperti puskesmas dan sekolah. Biasanya, pengunjung yang berwisata ke Pulau Pahawang akan menginap di Pulau Pahawang Besar.

2. Pulau Pahawang Kecil atau Pasir Timbul

Pulau Pahawang Kecil dikenal juga sebagai Pulau Pasir Timbul, karena pasir di pantai ini akan terlihat apabila air laut sedang surut. Paling tepat dikunjungi siang hari, di Pulau Pahawang Kecil wisatawan dapat berswafoto dengan latar pemandangan bukit.

3. Pulau Kelagian Kecil

Pulau Kelagian Kecil satu rute dengan Pulau Pahawang, sehingga banyak operator tour menjadikannya destinasi kunjungan. Dengan luas kurang lebih 1 hektar, di Kelagian Kecil pengunjung akan disuguhi pemandangan alam dan pantai yang dianggap lebih menarik dibanding Kelagian Besar.

4. Spot Snorkeling Taman Nemo

Spot snorkeling Taman Nemo letaknya tidak jauh dari Pulau Pahawang Besar, dan jadi tempat nongkrong bagi para clownfish. Kabarnya, lokasi ini dibuat masyarakat setempat untuk dijadikan ciri khas Pulau Pahawang.

5. Spot Snorkeling Cukuh Bedil

Spot snorkeling Cukuh Bedil, Pulau Pahawang memiliki kedalaman sekitar 1 sampai 3 meter. Di tempat ini pengunjung bisa menyelam dan menyaksikan karang-karang besar. Cukuh Bedil juga dijadikan masyarakat setempat sebagai lokasi budidaya terumbu karang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *