August 16, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Dugaan Sementara Penyebab Seluncuran Kenjeran Park Surabaya Ambrol

Laporan pengunjung jatuh dari perosotan di Kolam Renang Taman Kenjeran (Kenpark) Surabaya. Mengutip Antara, Sabtu (5/7/2022), para korban awalnya teridentifikasi enam orang sebelum akhirnya terkonfirmasi 16 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubrun membenarkan kejadian tersebut. Pelapukan ditengarai menjadi penyebab runtuhnya slide link Kenpark Surabaya.

Namun, menurut pengelola HRD Waterpark Kenjeran Bambang Irianto, pihaknya selalu melakukan perawatan kendaraan secara rutin. Perawatan terakhir Sea Bambang adalah sembilan bulan lalu. Kondisi kendaraan sebenarnya masih lumayan, sehingga diduga penyebab ambruknya seluncuran tersebut adalah kelebihan beban,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam kondisi normal, pengunjung bisa mencapai 300-400 orang. Sedangkan pengunjung bisa mencapai lebih dari seribu orang dalam kondisi khusus, seperti libur Lebaran saat ini.

Bambung juga menyatakan bahwa petugas berjaga di setiap wahana, baik di bawah maupun di atas. ‚ÄúTapi rata-rata kalau mau turun bareng, enggak mau turun sendiri-sendiri. Nah, itu bisa jadi penyebab overload, ambruk,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kapasitas seluncuran maksimal hanya untuk 5-10 orang. Dimana, pada saat kejadian, jumlah orang yang meluncur melebihi kapasitas. “Seharusnya ada 5-10 orang yang menunggu di bawah, 5-10 meluncur ke bawah, hanya 5-10 di bawah yang naik kembali. Namun saya tidak tahu bagaimana, mungkin ada kesalahan, jadi begitulah,” dia melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.