June 25, 2024
11 11 11 AM
Kementerian pesan kamar hotel-penginapan di Penajam untuk Agustus 2024
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya
KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1
Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah!
Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi!
Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan!
Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute!
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Latest Post
Kementerian pesan kamar hotel-penginapan di Penajam untuk Agustus 2024 Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1 Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah! Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi! Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan! Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute! Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari

Damri Akan Perluas Pemesanan Tiket Bus Secara Online!

Para pengguna transportasi umum, khususnya Damri kini sudah bisa melakukan pemesaan tiket melalui Damri Apps dan beberapa online travel agent mitra Damri. Layanan itu direncanakan akan terus diperluas demi memberikan kemudahan bagi penumpang.

“Demi mempermudah perjalanan pelanggan, Damri terus mengembangkan saluran channel pemesanan tiket untuk pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri dalam keterangannya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Pada aplikasi Damri Apps, kata Fikri, Damri telah menghadirkan beberapa fitur baru seperti jadwal operasional, pemesanan tiket dan transaksi pembayaran. Pelanggan dapat mengunjungi gerai minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia atau menggunakan beberapa dompet digital untuk melakukan pemesanan atau pembayaran tiket.

“Tujuannya agar lebih efektif melayani transaksi para pelanggan secara online,” kata Fikri.

Rute yang dapat pelanggan pesan pada DAMRI Apps, RedBus, Traveloka, dan Easybook adalah rute dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta, Lampung, Wonosobo, Cilacap, Bogor, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Purwokerto dan Banyuwangi.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Fikri mengatakan Damri akan menambah rute-rute lainnya yang mencakup wilayah seluruh Indonesia ke depannya. “Agar para pelanggan dapat lebih mudah dalam memesan tiket untuk bermobilisasi ke manapun sesuai dengan tujuannya masing-masing,” ujarnya.

Damri juga melakukan kolaborasi bersama PT KAI dalam menghadirkan inovasi pemesanan tiket melalui KAI Access. Khusus pemesanan melalui KAI Access pelanggan dapat memesan tiket perjalanan dengan rute Stasiun Tugu (Yogyakarta) – Hotel Wisata Magelang PP, Bandara Soekarno Hatta (Banten) – Stasiun Gambir (Jakarta) PP, Stasiun Tanjung Karang (Lampung) – Stasiun Gambir (Jakarta), Stasiun Bandung – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) PP, Botani Square (Bogor) – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) PP dan BTC Mall 2 (Bekasi) – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) PP.

Tak dipungkiri jika digitalisasi belum merasa di seluruh Indonesia. Karena itu, kata Fikri, Damri masih menyediakan tiket di loket pemesanan di seluruh cabang bagi Angkutan Perintis yang dilayani hingga ke wilayah 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar, dan Perbatasan). “Damri berharap ke depannya dapat terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru sebagai kepekaan untuk beradaptasi menyesuaikan perkembangan arus teknologi, sehingga mampu bersaing maupun berkolaborasi dengan pihak lokal maupun internasional,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *