June 26, 2022
11 11 11 AM
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Hari Ini Perubahan Pola Perjalanan KRL Berlaku, Rute Bogor-Jatinegara Dihapus
Libur Lebaran 2022, Berbagai Layanan Traveloka Catat Kenaikan Pemesanan
Gedung Biru Istana Kepresidenan Korea Selatan Dibuka untuk Umum, Mau Berkunjung?
4 Rekomendasi Wisata Bahari di Kabupaten Alor, Mau Jumpa Dugong atau Ikan Mola?
Latest Post
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga Hari Ini Perubahan Pola Perjalanan KRL Berlaku, Rute Bogor-Jatinegara Dihapus Libur Lebaran 2022, Berbagai Layanan Traveloka Catat Kenaikan Pemesanan Gedung Biru Istana Kepresidenan Korea Selatan Dibuka untuk Umum, Mau Berkunjung? 4 Rekomendasi Wisata Bahari di Kabupaten Alor, Mau Jumpa Dugong atau Ikan Mola?

Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun

Gunung Ijen memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan kawah asam di bagian puncaknya. Untuk mencapai puncak dan melihat Kawah Ijen, wisatawan harus mendaki cukup panjang terlebih dulu.

Banyak orang yang sangat ingin melihat kecantikan Kawah Ijen namun tak sanggup untuk mendaki. Siapa sangka, di Kawah Ijen ada jasa angkut manusia yang bisa digunakan oleh pendaki.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @kawahijenindonesia. Dalam unggahan itu tampak beberapa wisatawan yang duduk di sebuah troli dan didorong oleh para warga lokal.

Untuk mencapai Kawah Ijen, tak ada kendaraan bermotor yang bisa lewat. Hal ini membuat keberadaan jasa troli atau yang kerap disebut taxi Kawah Ijen sangat bermanfaat bagi para wisatawan yang membutuhkan.

Dengan membayar Rp800 ribu, para wisatawan hanya tinggal duduk manis di troli saat naik maupun turun dari Kawah Ijen. Nantinya satu troli akan ditarik oleh dua hingga tiga orang.

Untuk mencapai puncak, jarak pendakian dari Pos Paltuding sekitar 3,8 kilometer. Pendaki membutuhkan waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam untuk bisa melihat Kawah Ijen yang memukau.

Harga tiket masuk ke Kawah Ijen pun cukup murah yakni sekitar Rp5.000 hingga Rp7.500. Sedangkan untuk turis mancanegara dikenakan biaya Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Bagiku Rp800 ribu naik turun sepadan, kalau mendang-mending nggak usah ke sini daripada pingsan,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Di tempat wisata itu sudah hal biasa karena tamu wisatawan nggak setiap hari ada. Jadi ada kalanya sepi dan harus menganggur,” ujar warganet ini.

“Aku salah 1 pengguna jasanya. Yang narik nggak cuma 1 orang, bisa 2 sampai 4 orang bahkan. Sebandinglah sama jauh dan medannya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (14/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.