July 23, 2024
11 11 11 AM
Kementerian pesan kamar hotel-penginapan di Penajam untuk Agustus 2024
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya
KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1
Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah!
Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi!
Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan!
Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute!
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Latest Post
Kementerian pesan kamar hotel-penginapan di Penajam untuk Agustus 2024 Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1 Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah! Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi! Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan! Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute! Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari

Bisa Menuju Puncak Tanpa Lelah, Segini Tarif Jasa Taxi Kawah Ijen untuk Naik dan Turun

Gunung Ijen memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan kawah asam di bagian puncaknya. Untuk mencapai puncak dan melihat Kawah Ijen, wisatawan harus mendaki cukup panjang terlebih dulu.

Banyak orang yang sangat ingin melihat kecantikan Kawah Ijen namun tak sanggup untuk mendaki. Siapa sangka, di Kawah Ijen ada jasa angkut manusia yang bisa digunakan oleh pendaki.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @kawahijenindonesia. Dalam unggahan itu tampak beberapa wisatawan yang duduk di sebuah troli dan didorong oleh para warga lokal.

Untuk mencapai Kawah Ijen, tak ada kendaraan bermotor yang bisa lewat. Hal ini membuat keberadaan jasa troli atau yang kerap disebut taxi Kawah Ijen sangat bermanfaat bagi para wisatawan yang membutuhkan.

Dengan membayar Rp800 ribu, para wisatawan hanya tinggal duduk manis di troli saat naik maupun turun dari Kawah Ijen. Nantinya satu troli akan ditarik oleh dua hingga tiga orang.

Untuk mencapai puncak, jarak pendakian dari Pos Paltuding sekitar 3,8 kilometer. Pendaki membutuhkan waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam untuk bisa melihat Kawah Ijen yang memukau.

Harga tiket masuk ke Kawah Ijen pun cukup murah yakni sekitar Rp5.000 hingga Rp7.500. Sedangkan untuk turis mancanegara dikenakan biaya Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Bagiku Rp800 ribu naik turun sepadan, kalau mendang-mending nggak usah ke sini daripada pingsan,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Di tempat wisata itu sudah hal biasa karena tamu wisatawan nggak setiap hari ada. Jadi ada kalanya sepi dan harus menganggur,” ujar warganet ini.

“Aku salah 1 pengguna jasanya. Yang narik nggak cuma 1 orang, bisa 2 sampai 4 orang bahkan. Sebandinglah sama jauh dan medannya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (14/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *