February 23, 2024
11 11 11 AM
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya
KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1
Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah!
Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi!
Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan!
Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute!
Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi!
Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan
Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari
Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina
Latest Post
Pantai Tanjung Pasir: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, hingga Fasilitasnya KCIC Buka Lowongan Kerja Penerjemah Bahasa Mandarin untuk Berbagai Lulusan S1 Gunung Merapi Erupsi: Objek Wisata Tlogo Putri Ditutup dan Suhu Udara Gerah! Wisata Candi Prambanan: Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi! Pesta Kampung Tematik, Cara Kota Malang Tarik Kunjungan Wisatawan! Pantai Sawarna: Pilihan Destinasi Wisata, Tiket Masuk, dan Rute! Citra Yogyakarta Sebagai Destinasi Favorit Dibayangi Kemiskinan Warga, Sultan HB X Siapkan Dua Strategi! Stasiun Kereta Api Terbesar Se-Asia Tenggara di Bangkok Mulai Beroperasi, Setelah 10 Tahun Pembangunan Imigrasi Buka Layanan Paspor pada Akhir Pekan Sampai 25 Januari Seperti Indonesia, Selandia Baru Tak Wajibkan Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal Cina

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Dishub Kota Yogyakarta Terapkan Buka Tutup Lalu Lintas di Sejumlah Titik Krusial

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menerapkan manajemen lalu lintas dengan sistem buka tutup jalan situasional di sejumlah titik dalam kota untuk memenuhi musim liburan Lebaran guna mengantisipasi kemacetan atau kemacetan lalu lintas.

Pembukaan dan penutupan lalu lintas ini akan dilakukan di beberapa titik penting, dengan harapan arus lalu lintas di dalam kota Yogyakarta menjadi terkendali,” kata Kabid Pemkot Antara, Yogyakarta 03/05/2022.

Menurut dia, penerapan manajemen lalu lintas sangat penting, karena tidak menutup kemungkinan volume kendaraan yang memasuki Lebaran di Yogyakarta akan meningkat signifikan.

Petugas akan memblokir arus lalu lintas jika terlihat lalu lintas kendaraan terlalu padat di Kota Yogyakarta.

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memperkirakan akan terjadi kemacetan lalu lintas di dalam kota hingga akhir pekan, terutama di kawasan wisata dan saat berbelanja oleh-oleh di jalan yang menjadi pintu gerbang utama menuju Yogyakarta.

Kecuali lalu lintas buka dan tutup, kapasitas jalan yang ada tidak akan mampu menampung arus kendaraan yang masuk,” katanya.

Kota Yogyakarta memiliki luas wilayah terbatas 32,5 kilometer persegi dengan total panjang jalan hanya 202 kilometer.

Beberapa titik yang akan menjadi fokus angkutan umum antara lain Simpang Jalan AM Sangaji, Simpang Pingit, Simpang Godean, Simpang Imogiri Barat dan Imogiri Timur, Simpang Wonosari.

Mirip dengan kawasan Malioboro. Situasi buka tutup lalu lintas juga diterapkan. Jika terlalu padat, aliran ke Malioboro akan ditutup hingga kepadatannya runtuh,” katanya.

Atau wisatawan diinstruksikan untuk berbelok ke Stadion Kridosono terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan Malioboro.

Pengelolaan angkutan umum juga diimbangi dengan pengaturan durasi lampu lalu lintas di sejumlah simpang yang menjadi pintu masuk utama di Kota Yogyakarta.

Selain menerapkan manajemen lalu lintas, Agus juga mengimbau wisatawan menggunakan angkutan umum ke sejumlah destinasi wisata di Kota Yogyakarta.

“Menggunakan angkutan umum, baik TransJogja maupun kendaraan berbasis aplikasi, dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *