September 30, 2022
11 11 11 AM
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi
Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum
Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari
Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan
Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu
Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh
Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini
Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO
Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo
Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Latest Post
Melawat ke Kota Purwokerto? 4 Destinasi Wisata Ini Patut Dikunjungi Unggahan Tamu soal Cerita Horor Pengalaman Menginap di Resor Viral, Dihapus Usai Diancam Gugatan Hukum Rayakan Idul Adha, Wisata Keraton Yogyakarta Tutup 3 Hari Pemerintah Kota Yogyakarta Libatkan Polisi Usut Kasus Pengamen Pukul Wisatawan Masjid Baru di Bandara Hang Nadim Kota Batam Berbentuk Penutup Kepala Melayu Ribut Tiket Candi Borobudur Reda, Kini Giliran Pedagang Asongan Mengeluh Jalan-jalan ke Purworejo, Mainkan 6 Kuliner Khas ini Soal Tiket Candi Borobudur, Luhut Ungkap Pelibatan UNESCO Jalan-jalan ke Pulau Pahawang, Puas Snorkeling di Taman Nemo Ada Tempat Kuliner Baru di Kali Pepe Boyolali, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

5 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Di Jakarta!

Kegiatan Ngabuburit selalu menjadi kegiatan yang seru dan paling dinanti selama bulan Ramadhan. sebagian orang menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan berbagai kegiatan seperti Nah, di Jakarta sendiri banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi jika ingin hang out. Jangan khawatir, beberapa di antaranya bahkan gratis sehingga Anda dapat menghemat anggaran. mau tau dimana Ini dia rekomendasi lengkapnya!

1. Hutan Kota, kawasan Gelora Bung Karno

Baru-baru ini, Hutan Kota GBK menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Jakarta. Area yang dulunya merupakan lapangan golf kini telah diubah menjadi area umum outdoor yang nyaman untuk bersantai. Ada berbagai fasilitas mulai dari taman amfiteater hingga kolam trembesi dan kedai kopi.

Konsepnya sekilas mirip Central Park di New York, jadi dijamin kamu akan betah saat berbaring, membaca buku atau mengobrol. Untuk mengunjungi Hutan Kota GBK, di sisi lain, Anda tidak perlu membayar sepeser pun atau gratis. Namun, jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, Anda akan dikenakan biaya parkir.

2. Ekowisata Mangrove, Pantai Kapuk yang Indah

Jika ingin hang out sekaligus menambah wawasan, Ekowisata Mangrove di Pantai Indah Kapuk bisa menjadi pilihan. Dikenal sebagai Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, tempat wisata edukasi ini merupakan hutan mangrove seluas kurang lebih 99,82 hektar. Ada juga banyak hewan eksotis seperti belekok, belibis, kuntul dan elang tiram. Bagi para pedagang di antara kalian yang ingin nongkrong di ekowisata mangrove, siapkan uang untuk tiket bus 30.000 rupiah 35.000 rupiah dan tiket dewasa 15.000 bus Rp 20.000 untuk anak-anak.

3. Lapangan Banteng Lapangan Banteng terletak di pusat kota

Jakarta, tidak jauh dari Hotel Borobudur. Tempat ini merupakan taman kota yang menjadi saksi bisu sejarah kemerdekaan Indonesia. Lapangan Banteng dulu disebut Waterlooplein untuk memperingati kemenangan Belanda di Pertempuran Waterloo, Belgia dengan patung singa – oleh karena itu dulunya Lapangan Singa. Namun, setelah Indonesia merdeka, namanya diubah menjadi Lapangan Banteng. Seiring berjalannya waktu, Lapangan Banteng kini difungsikan sebagai taman kota untuk rekreasi atau berolahraga. Orang bisa naik sepeda, bermain di taman bermain anak dan melihat pertunjukan air mancur yang diadakan setiap Sabtu atau Minggu mulai pukul 18.30 Bus 20.15 WIB. Selain itu, Direktur Lapangan Banteng diberikan oleh Pemerintah DKI Jakarta, sehingga pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk.

4. M blok spasi

Sejak diresmikan pada 26 September 2019, M Bloc Space tidak pernah sepi pengunjung. Kawasan ini khusus diciptakan sebagai ruang kreatif dan pertunjukan musik bagi komunitas lokal mulai dari seniman, musisi hingga penggiat industri kreatif. Berlokasi juga di Komplek Peruri, Melawai adalah Ruko M Bloc yang menjual berbagai produk branded lokal mulai dari sembako, pernak pernik, komik, kaset hingga piringan hitam.

5. Setu-Babakan Di Setu-Babakan

Anda bisa ngabuburit sambil belajar tentang budaya masyarakat Betawi. Tempat ini merupakan danau buatan dengan luas sekitar 30 hektar dimana desa Kampung Betawi berada. Selain Kampung Betawi, Setu Babakan juga menawarkan berbagai wisata mulai dari wisata budaya, wisata air, agrowisata dan wisata. Pertunjukan musik, tari, dan teater tradisional Betawi juga diadakan di sini. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas dan makanan khas Ramadhan seperti kulit telur, kue rangi, tape uli, biji salak dan bir pletok. Ikan air tawar juga dibudidayakan di sini untuk pengunjung memancing. Jika Anda mengunjungi Setu Babakan setiap kali Anda hanya membayar parkir karena masuknya gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.